Pages

Subscribe:

Search Engine

Mengatasi masalah driver wireless pada linux mint yang tidak aktif/hilang

Pengertian
Wireless adalah jika dari arti katanya dapat diartikan “tanpa kabel”, yaitu melakukan suatu hubungan telekomunikasi menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai pengganti media kabel. Saat ini teknologi wireless sudah berkembang pesat, buktinya dapat dilihat dapat dilihat dengan semakin banyaknya yang menggunakan telepon sellular, selain itu berkembang juga teknologi wireless yang dipakai untuk mengakses internet.

Latar belakang
 latar belakang say adalah mengembalikan wireless saya yang hilang di karenakan hilang secara tiba tiba dan saya ingin laptop saya berfung si dengan normal tanpa ada kendala di wireless

Maksud dan Tujuan
 maksud dn tujuan saya adalah mengembalikan wireless pada laptop saya yang akan saya gunakan.

Alat Bahan
jika ada koneksi internet sambung kanlah pada kabel utp
 
Langkah kerja
1. ceklah pada tombol fungsi yang menhidupkan wireless itu sudah hidup atau mati 
2. ceklah pada terminal dengan ketikan perintah #ifconfig
3. jika ada tapi tidak aktif maka coba update dan upgrade dengan ketikan perintah
    #apt-get update
    #apt-get upgrade
4. jika tidak ada cobalah cari pada software drivermanager yang ada pada linux
    



nanti akan keluar seperti ini 
silahkan pilih driver wireles yang ada pada laptop anda
setelah itu tekan apply changes dan reboot laptop anda setelan meebott akan ada tampilan wireless anda pada pojik kanan bawah 

lalu reboot dan setelah hidup kembali lalu akan ada tampilan nya 



Hasil dan Kesimpulan
nah hasil dn kesimpulannya adalah jika kita inginmenginstall ulang maka kita telitilah dulu konfigurasinya berhasil dengn baik dan benar


semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Semoga Bermanfaat Ya :D